Paket Pendakian Semeru, Bromo dan Kawah Ijen Api Biru

Paket Pendakian Semeru, Bromo dan Kawah Ijen Api Biru

Paket Pendakian Semeru, Bromo dan Kawah Ijen Api BiruSemeru trekking menawarkan sensasi petualangan untuk mendaki gunung tertinggi di pulau jawa, dalam liburan ini kamu bisa menikmati keindahan sebuah gunung yang paling popular di Jawa Timur, tidak hanya itu, kamu juga berkesempatan untuk bisa mengkombinasikan dengan obyek wisata lainnya seperti gunung Bromo dan Kawah Ijen di Banyuwangi ini, namun dalam program ini membutuhkan waktu kurang lebih selama 5 hari dan 4 malam, pasalnya untuk menaklukkan ke tiga gunung tersebut tidaklah semudah yang kita banyangkan.

Kami telah menawarkan sebuah perjalanan selama 5 hari tersebut dalam Paket Pendakian Semeru, Bromo dan Kawah Ijen Api Biru, dengan mengunjungi ketiga obyek wisata populer tersebut anda akan merasa terpuaskan dengan pesona yang disuguhkan oleh provinsi Jawa Timur ini.

Coba trip ini: Paket Pendakian Semeru dan Bromo Sunrise 4 hari

Sebelum anda memutuskan untuk mencoba Paket Pendakian Semeru, Bromo dan Kawah Ijen Api Biru ini, berikut gambaran perjalanan dari awal tour sampai selesai.

Trip hari pertama
Kota Surabaya atau kota Malang adalah sebuah kota untuk melakukan penjemputan awal, layanan penjemputan yang dilakukan oleh travel agent kami bisa melalui dari kedatangan anda di Bandara atau Stasiun. Setelah itu travel dilanjutkan menuju desa Ranu Pani yang merupakan spot pemberangkatan pertama bagi para pendaki menuju puncak Semeru.

Perjalanan memerlukan kurang lebih 6 jam dari Surabaya ke desa ranu Pani melewati rute Malang, Tumpang dan Ranu Pani. Setibanya di desa tersebut, anda bisa langsung istirahat di homestay dekat ranu pani atau jalan – jalan santai menikmati ranu Regulo dan danau ranu pani, baru kemudian bisa istirahat.

Trip hari ke 2: Trekking ke danau Kumbolo
Pagi hari, para pendaki harus sudah bersiap dengan barang bawaannya untuk menuju puncak Semeru, tujuan utama pada hari kedua ini adalah Kalimati, karena disanalah para pendaki akan berkemah semalam sebelum mendaki ke puncak Mahameru.

Pendakian dari ranu pani ke Kalimati membutuhkan waktu selama 7 jam jalan kaki, namun para pendaki akan berhenti di danau Kumbolo sebelum melanjutkan ke Kalimati, di danau tersebut para pendaki bisa menikmati hidangan makan siang dan pesona danau Kumbolo. Baru kemudian bisa melanjutkan pendakian kembali ke Kalimati. Tiba di Kalimati para peserta bisa langsung mendirikan tenda dan istirahat.

Trip hari ke 3: Puncak Mahameru Semeru 3676mdpl
Hari ke tiga ini adalah puncak dari paket pendakian semeru yang mana para peserta harus bangun tengah malam, dan harus berperang melawan suhu udara yang dingin untuk menaklukkan gunung Semeru. Setelah sarapan, kemudian pendakian dimulai, selama pendakian anda akan ditemani oleh guide dan porter, butuh waktu selama 5 jam lamanya supaya bisa sampai di puncak Mahameru.

Selalu perhatikan intruksi dari pemandu wisata supaya pendakian tidak kesasar, mintalah waktu sejenak kepada guide jika dalam perjalanan mengalami kelelahan, jangan pernah meninggalkan teman se team hanya untuk bisa cepat tiba di Puncak, karena medan jalur yang akan dilalui memang benar – benar berat dan menguras banyak tenaga.

Setelah sampai ke puncak Mahameru sebelum matahari terbit, para peserta bisa menunggu sejenak sambil menikmati makangan ringan. Baru setelah semeru sunrise muncul kamu bisa meluapkan perasaan gembira anda karena bisa berdiri tegak di puncak yang paling tinggi dipulau Jawa. jangan lupa untuk berfoto bersama teman sebagai tanda bahwa kamu telah menaklukkan gunung Semeru.

Setelah puas dengan suguhan puncak Semeru, saatnya kembali ke Ranu pani, namun sebelumnya perlu berkemas barang bawaan di Kalimati. Turun ke Ranu pani, para peserta akan melalui rute yang sama seperti sebelumnya yaitu harus berhenti sejenak di danau Ranu Kumbolo. Disana para pendaki bisa isritahat dan memulihkan tenaga dengan makan siang terlebih dahulu.

Setelah turun ke ranu pani dan saat itu pula terdapat sebuah Jeep yang akan mengantar para pendaki menuju ke Bromo, perjalanan dari ranu pani ke Bromo adalah 1 jam, Sampai di Cemara Lawang, lokasi wisata Bromo berada dan para pendaki bisa langsung istirahat di hotel.

Trip hari ke 4: Bromo sunrise tour
ketika di Bromo, fenomena matahari terbit atau Bromo Sunrise adalah sebuah moment yang paling dinantikan oleh kalangan wisatawan yang datang ke Bromo. Untuk melihat pesona matahari terbit ini para peserta akan di jemput oleh Jeep yang telah kami sediakan sebelumnya. Jeep tersebut akan membawa anda menuju puncak tertinggi di Puncak Penanjakan, disanalah para wisatawan bisa melihat dan menyaksikan keindahan matahari terbit Bromo.

Setelah puas dengan sunrise, trip dilanjutkan ke spot selanjutnya yaitu kawah Bromo. Kawah ini berada di area lautan pasir, dari parkiran jeep para peserta yang akan menuju ke kawah tersebut bisa jalan kaki atau menunggang kuda, setelah menikmati kawah Bromo trip dilanjutkan mengunjungi padang pasir berbisik dan padang Rumput Savana.

Setelah terpuaskan dengan wisata Bromo, kembali ke hotel, lalu sarapan dan melanjutkan sisa program dari Paket Pendakian Semeru, Bromo dan Kawah Ijen Api Biru yaitu ke gunung Ijen di Banyuwangi. Memerlukan waktu kurang lebih 5 jam supaya bisa sampai di lokasi Ijen. Tujuan utama yang akan dikunjungi terlebih dahulu adalah desa Blawan, karena didesa itu terdapat sebuah penginapan untuk menginap 1 malam sebelum melakukan pendakian ke Kawah Ijen itu sendiri, check in dan saatnya istirahat.

Trip hari ke 5: Kawah Ijen Api Biru
Kawah ijen memiliki fenomena api biru dan milky way yang tak boleh dilewatkan, supaya bisa melakukan tour tersebut para peserta harus bangun jam 12 malam. Para wisatawan akan dibawa menuju titik point utama yaitu paltuding, yang merupakan start awal  menuju puncak kawah Ijen.

Proses pendakian ke puncak kawah dari Paltuding, memerlukan waktu kurang lebih 1,5 jam. Setelah tiba di atas puncak para wisatawan bisa langsung menikmati fenomena api biru/blue fire dan gugusan bintang milky way yang begitu menakjubkan.

Tak ketinggalan pesona sunrise kawah Ijen juga wajib untuk dinikmati, Setelah tour kawah Ijen api biru selesai para peserta bisa kembali ke hotel, berkemas dan meninggalkan hotel. Melanjutkan perjalanan pulang menuju kota masing – masing sebagai akhir dari Paket Pendakian Semeru Bromo, dan Kawah Ijen Api Biru.

Paket Pendakian Semeru, Bromo dan Kawah Ijen Api Biru

Berikut adalah fasilitas wisata yang akan anda dapatkan jika anda bergabung bersama kami dalam paket trekking Semeru Bromo dan kawah Ijen:
– Transportasi pribadi full ac dan BBM
– Camping 1 malam di kalimati
– Biaya hotel 1 malam di Bromo (view langsung ke kawah Bromo)
– Biaya hotel 1 malam di kawah Ijen
– Tenda, sleeping bag dan matrass
– Pemandu wisata dan porter
– Biaya masuk wisata gunung Semeru dan wisata Bromo
– Air Mineral selama pendakian
– Peralatan memasak
– Sarapan, makan siang dan malam selama pendakian ke Semeru

Paket trekking ini tidak termasuk:
– Tip
– Asuransi perjalanan
– Keterangan surat sehat dari dokter